Thursday, June 20, 2019

e-Rapor Versi 2.0 Untuk Jenjang SMP



Aplikasi e-rapor merupakan aplikasi yang digunakan dalam penginputan nilai rapor. aplikasi erapor telah di gunakan oleh beberapa satuan pendidikan yaitu mulai dari jenjang SD,SMP,SMA dan jenjang SMK.
khusus untuk jenjang SMP awalnya aplikasi erapor yang digunakan adalah aplikasi erapor versi 1.0 yang kemudian di perbaharui dan di update ke versi 1.1 namun pada versi tersebut masih ada juga permasalahan yang di temukan oleh beberapa penggunanya sehingga kemudian di lakukan kembali perbaikan dan di perbaharui menjadi aplikasi erapor versi 1.2


Pada postingan ini saya tidak ingin membahas mengenai versi erapor yang telah saya sebutkan di atas sebab erapor SMP versi yang telah saya sebutkan di atas merupakan aplikasi erapor versi lama dan pada blog gurusdkuid.blogspot.com saya sudah membahas tentang ketiga jenis aplikasi erapor tersebut. Baru - baru ini kementerian dalam hal ini pihak yang menjadi pengelola erapor jenjang SMP telah merilis kembali aplikasi erapor versi terbarunya lagi yang di beri nama aplikasi erapor SMP versi 2.0

Aplikasi erapor versi 2.0 yang baru di rilis di tahun 2019 ini merupakan jenis aplikasi yang di gunakan untuk melakukan penginputan nilai rapor pada jenjang SMP. ada bebererapa kelebihan yang di tampilkan pada aplikasi erapor versi 2.0 ini sebab aplikasi erapor versi 2.0 ini merupakan aplikasi yang terbaru sebagai pembaharuan dari aplikasi erapor sebelumnya.

Bagi sekolah jenjang SMP yang belum pernah menggunakan aplikasi erapor maka dapat mencoba untuk menggunakan aplikasi erapor terbaru versi 2.0 ini.
Aplikasi erapor versi 2.0 ini memang sengaja di rancang agar pengguna baru yang belum pernah menggunakan aplikasi erapor di sekolahnya dapat menggunakan aplikasi erapor versi 2.0 ini.

Banyak keuntungan yang dapat di rasakan oleh sekolah apabila telah menggunakan penginputan nilai rapor dengan menggunakan aplikasi erapor. Selain membutuhkan waktu yang sangat singkat dengan menggunakan aplikasi erapor maka setiap wali kelas sudah tidak perlu lagi untuk menuliskan nilai perwaliannya ke dalam buku rapor karena ketika masing-masing guru telah melakukan penginputan nilai kedalam aplikasi erapor maka bukti fisik dalam bentuk rapor masing -masing peserta didik sudah langsung dapat di print melalui aplikasi erapor sehingga sekolah tidak perlu lagi membeli format rapor seperti pada saat belum menggunakan aplikasi erapor.

Bagi anda yang sama sekali belum mengetahui cara dalam melakukan penginputan nilai kedalam aplikasi erapor maka anda dapat melihat panduan pengisiannya melalui postingan saya sebelumnya, sebab pada postingan artikel sebelumnya saya telah membagikan panduan cara mengerjakan erapor melalui blog gurusdkuid.blogspot.com.

Bagi anda yang ingin mencoba untuk menggunakan aplikasi erapor di sekolahnya maka saya sarankan untuk mendownload aplikasi erapor terbaru yaitu aplikasi erapor versi 2.0 melalui link erapor yang telah di sediakan oleh pihak kementerian.

Namun untuk memudahkan anda dalam memperoleh aplikasi erapor versi 2.0 maka anda juga dapat mendownloadnya langsung melalui postingan yang akan saya berikan di bawah ini.
baiklah bagi anda yang ingin mendownload aplikasi erapor versi 2.0 maka silahkan anda klik judul erapor di bawah ini.


Semoga postingan ini dapat menambah wawasan anda mengenai pentingnya menggunakan aplikasi erapor untuk kemajuan sekolah dan semoga anda dapat mengerjakan dan menginput nilai rapor dengan baik menggunakan aplikasi erapor versi 2.0

Sekian informasi yang dapat saya share tentang aplikasi erapor versi 2.0 ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Disqus Comments